Robert Alberts Resmi Mengudurkan Diri dari PERSIB.

BRI Liga 1 2022/23 sudah memakan korban. Robert Rene Alberts akhirnya resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih kepala Persib Bandung, Rabu (10/8/2022) siang WIB.

Dalam siaran pers yang diterima Bola.net, manajemen Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada kompetisi Liga 1 musim ini.

Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan kepada tim dari tiga pertandingan awal Liga 1 2022/2023.

Dari tiga laga yang sudah dijalani, Persib Bandung tak meraih kemenangan. David da Silva dkk. menelan satu kali imbang dan dua kekalahan.

Persib Bandung akan berhadapan dengan PSIS pada laga kontra PSIS Semarang akhir pekan ini. Namun dengan kabar ini, Pangeran Biru akan bertanding tanpa pelatih kepala.

“Sekarang Robert sudah tidak ada lagi di Persib, pada saat lawan PSIS, sudah tidak lagi bersama kita,” kata Komisaris PT Persib Bermartabat Umuh Muchtar saat berpidato dihadapan aksi ribuan Bobotoh di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Persib Bandung dan Robert memulai kerja sama pada musim 2019. Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner up.

Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Persib.

Tekanan besar dari Bobotoh dan manajemen membuat eks pelatih PSM itu tak mampu memikul beban berat di puncak.

Dalam keterangan resminya, Persib Bandung mengucapkan terima kasih atas segala kenangan yang telah diberikan oleh Robert Alberts.

“Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan,” tulis manajemen Persib dalam pernyataannya.

Sementara itu, ribuan bobotoh masih ramai menyuarakan Rene Out di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Mereka langsung diterima dua Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar dan Kuswara S. Taryono.