LIVERPOOL BERHASIL COMEBACK DARI VILLAREAL !!

Liverpool berhasil comeback setelah bersusah payah melawan Villareal pada Leg ke dua Liga Champions 2021/2022, Rabu (4/5/2022).

Liverpool berhasil comeback setelah sempat ketinggalan 2 gol yang di dahului oleh tim Villareal. Namun, Van Dijk tidak kehilangan akal dimana dia merubah tim dan berhasil membalikan kedudukan yang akhir nya menjadi 2 – 3. Simak Alur permainannya.

Pertandingan di El Madrigal tadi tidak berjalan mudah. Liverpool sudah kebobolan di menit ke-3 dan Villarreal bisa menutup 45 menit pertama dengan keunggulan 2-0.

Skor 2-0 sangat menguntungkan Villarreal. Agregat jadi imbang 2-2, jadi tekanan ada di pundak para pemain Liverpool yang tampil di bawah standar.

Untungnya, skuad Liverpool menunjukkan ketangguhan mental mereka untuk merespons dengan apik di babak kedua. The Reds mencetak tiga gol untuk mewujudkan come back dan melangkah ke final (agg. 5-2).

Kesulitan Liverpool di babak pertama diakui langsung oleh Virgil van Dijk. Sebagai pemimpin lini belakang, Van Dijk merasakan langsung sulitnya menghadapi gempuran pemain-pemain Villarreal.

“Kami harus bekerja keras. Babak pertama bisa kami lupakan sesegera mungkin. Kami tidak cukup bagus saat membawa bola,” ujar Van Dijk di laman resmi UEFA.

“Kebobolan cepat tidak membantu kami dan tentu sangat menguntungkan mereka. Jadi kami harus bekerja keras dan tampil lebih dewasa.”

Liverpool baru menemukan permainan terbaik mereka di babak kedua. Masuknya Luis Diaz di jeda paruh waktu jadi kunci kebangkitan The Reds.

“Babak kedua, kami bermain luar biasa, saya kira begitu. Kami merebut bola secapat mungkin dan tentu mereka akan kesulitan menyamai kecepatan dan terobosan pemain-pemain kami,” lanjut Van Dijk.

“Kami layak mendapatkan kemenangan ini berdasarkan performa di babak kedua.”

Kebangkitan di babak kedua berarti skuad Liverpool sempat mendengar instruksi sang pelatih di jeda paruh waktu. JVan Dijk pun membocorkan bahwa ucapan tim pelatih dan para pemain di ruang ganti sangat membantu.

“Kami harus bermain dengan cara Liverpool, seperti permainan kami sepanjang musim ini. Kami harus merebut bola, banyak bergerak dengan bola, dan banyak bergerak di belakang lini terakhir mereka,” tutup Van Dijk.