Inter Milan Gagal Pertahankan Gelar Serie A

Inter Milan Gagal mempertahankan gelar di ajang Serie A dan Pelatih Inter Milan , Simone Inzaghi angkat suara dan mengakui AC Milan memang lebih pantas menjadi Juara karena tim tersebut tampil lebih konsisten.

AC Milan memastikan gelar juara Serie A musim ini. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-0 di Mapei Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Sementara itu, Inter menang atas Sampdoria dengan skor 3-0 di Giuseppe Meazza. Namun, kemenangan itu tak cukup mengantar Inter mempertahankan Scudetto.

Rossoneri mengakhiri musim di peringkat pertama klasemen Serie A dengan 86 poin. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut unggul dua poin dari rival sekotanya tersebut.

Simone Inzaghi

Pelatih Inter Simone Inzaghi mengungkapkan bahwa timnya gagal menjadi juara karena kerap terpeleset di beberapa pertandingan penting. Sementara, Milan sukses tampil konsisten.

“Dua poin. Mereka juga lebih konsisten menjelang akhir musim,” kata Inzaghi kepada DAZN.

“Adapun kami, kami kehilangan posisi selama pertandingan Liga Champions dengan Liverpool, tetapi 84 poin masih torehan yang cukup baik. Selama beberapa hari ke depan, kami akan menganalisis apa lagi yang bisa kami lakukan.”

Gagal mempertahankan gelar Serie A membuat Inzaghi kecewa. Kendati demikian, dia bertekad untuk membalas kegagalannya tersebut di musim depan.

“Jelas, kami adalah Inter, kami memenangkan dua trofi, tetapi masih ada rasa pahit di mulut saat kami melepaskan Scudetto,” lanjutnya.

“Kami harus mencoba memperkecil jarak dua poin antara kami dan Milan musim depan. Itu adalah perjalanan panjang, yang positif, tapi saya tidak dapat menyangkal tidak ada yang suka finis kedua,” tutupnya.