Erling Haaland Buktikan Ketajaman Lawan West Ham

Kemenangan didapatkan Manchester City saat melawan West Ham di laga pembuka Premier League. Satu pemain yang menjadi sorotan pada laga ini tentu saja adalah Erling Haaland.

Erling Haaland menyumbang dua gol dalam kemenangan 2-0 Manchester City atas West Ham pada pekan pertama Premier League 2022-2023 di London Stadium, London, Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Dua gol tersebut sukses membungkam keraguan banyak pihak terhadap performa eks pemain Borussia Dortmund tersebut. Sebelumnya, Haaland sempat dicap pembelian gagal karena gagal membuat Man City juara Community Shield 2022.

Beruntung semua orang kini bisa melupakan penampilan tersebut setelah Haaland tampil sangat impresif pada laga debutnya di Liga Inggris. Pemain berusia 22 tahun tersebut menunjukkan insting golnya masih sangat tajam.

Haaland bahkan mencatatkan rekor pada debutnya bersama Manchester City di Premier League. Berikut ini fakta menarik. Simak di bawah ini ya.

Erling Haaland

Statistik unik diciptakan Erling Haaland pada debutnya bersama Man City. Dari lima tembakan yang ia lepaskan, dua di antaranya mengarah ke gawang, dan semuanya berujung gol.

Haaland’s game by numbers vs. West Ham:

91% pass accuracy


32 touches
10 touches in opp. box
5 shots
4 big chances
2 shots on target
2 goals
1.5 xG

Satu di antara gol Haaland ke gawang West Ham tercipta usai keberhasilannya memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne. Sang gelandang kini terlibat pada 18 dari 17 penampilan Man City di Liga Inggris sepanjang tahun 2022.
◉ 10 goals
◉ 8 assists

Kekalahan tandang terakhir Man City terjadi di markas Spurs, tepatnya pada laga perdana Premier League musim lalu. Kini, Man City telah melewatkan 19 pertandingan di markas lawan tanpa satupun kekalahan.

Haaland menjadi pemain Manchester City pertama yang mencetak dua gol pada debut Liga Inggris sejak Sergio Agüero pada 2011.